Laman

Cerita keseharian

STORY ABOUT ME

Kamis, 06 Oktober 2011

Bienvenue a Lille

Pertama kali datang di Lille jam 18-an sore lalu Maria dkk mengajak makan di Quick Euralille; restoran cepat saji seperti MacDonald/KFC yang terletak menghadap Gare Lille Europe. Di Quick, aku hanya memesan kentang goreng biasa, Lipton ice tea dan Curros; snack manis seperti stick kentang berbentuk gerigi plus gula halus.
Maria; mahasiswa yang sudah lama di Lille sejak master dan sekarang program Doktor tahun pertama. Hana&Dima fast track DDIP UI, Dima anak bu Riana.
Alberth...hmmmm, tampangnya bukan Indonesia banget seperti Afrika/Amerika latin..siapa dia? AKu menebak dia pacar Ria tapi kok masih Lisence (baca Lisong)? Ketika Dima mau memesankan untuk Albert, Dima nanya:"Loe mau pesen apa Berth?" aku bengong dan nanya:"Memang dia bisa bahasa Indonesia?
Dima jawab:"Dia mahasiswa dari Indonesia juga!", "Hahaha......", spontan aku tertawa ngakak, salah tafsir tampang orang nih! Pusingku sedikit berkurang karena kejadian lucu itu.
Kami semua melanjutkan perjalanan menuju Residence Boucher di Cite Scientifique, Villeneuve D'ascq dari gare Lille Flandre menggunakan metro line 2 kuning.Jalur metro ada 2 ligne yaitu merah(ligne 1) dan kuning(ligne 2), lihat di http://www.transpole.fr/fr/metro_tram/lignes-metro.aspx. Kedua gare di Lille posisinya berdekatan, Lille Europe lebih spesifik untuk TGV antar negara (London & Bruxelle) dan jarak jauh dalam Prancis (Bordeaux, Nantes, Montpelier dll). Sedangkan Lille Flandre untuk perjalanan dalam Prancis menggunakan TGV/kereta cepat atau TER/kereta lambat antar regional, lihat di http://www.voyages-sncf.com/
 Foto Albert:


Tidak ada komentar: